Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batubara menggelar Rapat Paripurna istimewa menyambut peringatan hari jadi ke-10 daerah itu.

0
7

Humas Setdakab Batu Bara Siaran Pers
Nomor                   : 01/Humas/ SP/12/2016
Hari/Tanggal           : Kamis, 8 Desember 2016
Lokasi                    : Ruang Rapat Paripurna DPRD Batu Bara


Ketua DPRD batubara, Selamat Arifin saat kata sambutannya sebagai pimpinan legislatif, mengajak seluruh kompone penyelenggaraan pemerintahan dan masyarakat menjadikan peringatan tersebut sebagai momentum untuk mengevaluasi dan memperbaiki diri serta memantapkan kebersamaan dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan.
“Dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan dan paertisipasi seluruh komponen masyarakat, Insya Allah beebagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses membangun Kabupaten Batubara dapat kita atasi bersama” kata Ketua DPRD
Dalam paripurna tersebut, Bupati Batubara OK. Arya Zulkarnain mengungkapkan bahwa sejauh ini daerah tersebut terus berbenah dori dalam segala bidang. Dijelaskannya pada RPJMD 2013-2018 Pemkab setempat punya prioritas program pembangunan pada sektor pendidikan, kesehatan dan perekonomian.
Dipaparkan, pembangunan di bidang pendidikan telah membuat angka putus sekolah ditekan hingga dibawah 1 persen dalam kurun waktu 5 tahun terakhir, sedangkan angka kelulusan tingkat SD, SLTP dan SLTA mencapa 100 persen.
Di bidang kesehatan, sarana prasaran kesehatan terus dikembangkan sejalan dengan peningkata pelayana kesehatan bagi masyarakat luas.
Sedangkan pada sektor perekonomian, hal positif yang yang terjadi adalah dengan tercatatnya peningkatan penanaman modal dalam negeri hingga menembus 300 persen pada 2014-2015.
Sidang Paripurna istimewa HUT Batubara dihadiri oleh sejumlah elemen masyarakat dan pemerintahan. Kepalda daerah bertetangga yang hadir daintaranya, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang.
KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                        
Andri Rahadian,AP
PEMBINA
NIP. 19740805 199311 1 001

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here