Bupati Batu Bara Serahkan 1.058 Kartu Program Keluarga Harapan (PKH)

0
57


Humas Setdakab Batu Bara
Siaran Pers
Nomor                   : 05/Humas/ SP/10/2016
Hari/Tanggal         : Senin, 17 Oktober 2016
Lokasi                   : RSUD Kab Batu Bara
Bupati Batubara H OK Arya Zulkarnain SH MM, Senin (17/10), menyerahkan 1.058 kartu Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga penerima PKH se-Kabupaten Batubara.
Penyerahan kartu PKH secara simbolis berlangsung di halaman RSUD Batubara dihadiri plt Sekda Drs Darwis MSi, Kadis Sosial Bahrumsyah, Kadis Kesehatan dr Dewi Chailaty, Camat Lima Puluh Drs Darmansyah, plt Direktur RSUD dr Trisna, Kepala Desa se-Kecamatan Limapuluh dan ribuan penerima PKH.
Camat Limapuluh Drs Darmansyah dalam sambutannya mengharapkan kepesertaan PKH dapat terlaksana dengan baik dan kondusif. Selain itu diharapkan keakuratan data penerima agar penyalurannya tepat sasaran dan tepat guna sehingga penerima dapat memanfaatkan dana penuh keberkahan.
Tak lupa terima kasihnya kepada pendamping PKH yang sudah menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik, sehingga pelaksanaan launching sampai penyerahan kartu PKH hari ini berlangsung dengan baik pula.
Tak lupa camat mengharapkan penambahan penerima PKH demi menopang perekonomian masyarakat.Kepala Dinas Sosial Bahrumsyah dalam laporannya mengatakan, PKH merupakan program yang bertujuan menekan angka kemiskinan, menumbuh kembangkan perekonomian serta memutus mata rantai kemiskinan.
“Dari 30.019 jumlah keluarga miskin yang terdata, 8.634 sudah menjadi peserta PKH. Dalam hal ini pemerintah akan tetap berusaha untuk mencapai quota, sehingga kepesertaan keluarga miskin dapat diakomodir dengan jumlah yang lebih besar. Pada tahun 2016, kabupaten Batubara mendapat penambahan PKH di enam kecamatan sebanyak 3.343 keluarga miskin dan tahun 2017 ditargetkan 17 ribu penerima,” ujarnya.
Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain SH MM mengatakan ingin terus membangun Batubara demi masyarakat.“Mungkin masih banyak masyarakat yang kurang puas, namun saya yakini Batubara akan menjadi lebih maju sesuai dengan harapan dan cita-cita yakni mewujudkan Kabupaten Batubara sejahtera berjaya,” kata OK Arya, seraya meminta dalam pendataan Dinsos tidak merekrut penerima PKH ganda.
KABAG HUMAS PIMPINAN
SETDAKAB BATU BARA
                 dto.                        
Andri Rahadian,AP
PEMBINA
NIP. 19740805 199311 1 001

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here